Random Talk - Ini Makanan Berat Kesukaanku, Kalau kamu? #Favourite Food

 

Hi! Ada yang suka makan tapi nggak gemuk-gemuk? Toss dulu dong, karena kita sama. Tapiiii... let's talk about food. Kali ini aku akan sharing tentang makanan kesukaanku. Siapa tahu ada yag sama kaan...

1. Rujak

Bumbu rujak itu enaaaak banget. Apalagi ada timun emmmm. Kalo isiannya udah habis, kayak timun, tahu, dan tempe, bumbunya enak banget dicocol sama kerupuk. Apalagi kalau rujaknya pedes dan dimakan pas siang hari uuu mantap. Paling enak itu buatan ibuk. Tapi, aku nggak suka rujak campur, yang mencampur isian rujak petis dengan buah. Menurutku akan lebih enak kalau dipisah, rujak petis, rujak buah, dan rujak erok-erok.

2. Sayur Komak

Aku nggak ngerti ya ini ada nama lainnya atau nggak. Yang aku tahu, namanya komak. Ini seger banget, sayangnya hanya ada pas bulan puasa biasanya. Sayur ini tuh bentuknya kurang lebih mirip kek pete yang besar itu, tapi rasanya mirip-mirip kek kacang deh keknya.

3. Sayur Kelor

Aku kurang tahu bahasa Indonesianya sayur ini apa. Sayur ini juga segeeeer banget. Kalo di daerah Jawa Timur, khususnya bagian barat, sayur ini dipercaya sebagai instrumen memandikan jenazah, jadi tidak untuk dijadikan makanan. Berbanding terbalik dengan yang di daerah timur.

4. Mie 

Mie yang aku suka itu mie ayam, gacoan, dan setan. Kalo yang versi kemasan itu samyang, gekikara, pop mie, dan ada tuh salah satu merk yang ada varian rasa ayam geprek, nah itu. Kalo merk yang lain aku nggak suka karena bau bumbunya terllau menyengat.

5. Ayam Geprek

Ayam dimasak apapun emang enak sih. Tapi, aku lebih suka ayam geprek. Rasa pedesnya itu nampol banget. Ini ayamnya beneran yang digeprek ya, bukan yang utuh lalu ada sambalnya yang dipisah. 

6. Tahu Tek

Perpaduan tahu, telur, dan lontong itu emang enak banget. Bumbunya juga enak parah.

7. Gado-gado

Makanan komplit yang di dalamnya langsung ada karbo, protein, dan sayuran. Bumbu kacangnya enak parah.

8. Soto

Sebenarnya aku nggak begitu suka bumbu kuning dan kuah yang begitu pekat sih. Tapi, soto ini pengecualian. Kuahnya enak banget, apalagi kalo makannya sama nasi.


Nah, gimana? Keliatan ya kalo aku tuh suka bumbu kacang, lontong, sayur, dan pedas wkwkwk. Hayoo siapa nih yang samaa???


Click the link below to read my another random talk.

https://ailifejournal.blogspot.com/2021/06/random-talk-jajanan-pastry-dan-dessert.html

Comments

Popular Posts